Tarik Minat Warga untuk Divaksin

Percepat Vaksinasi Covid-19,  Polres Pelalawan Siapkan hadiah Motor

Polres Pelalawan saat lakukan razia terkait percepatan vaksinasi, Senin (14/12/2021)

PELALAWAN--(KIBLATRIAU.COM)-- Guna menarik minat warga agar bersedia divaksin, jajaran Polres Pelalawan siapkan gebyar vaksin berhadiah satu unit sepeda motor.

"Kesadaran masyarakat untuk vaksin masih kurang. Jadi untuk menarik minat vaksin kita sediakan hadiah, demi mempercepat vaksinasi di Kabupaten Pelalawan," ungkap Kapolres Pelalawan, AKBP Indra Wijatmiko SIK, disela-sela memimpin razia vaksin covid-19, Selasa (14/12/2021).

Dijelaskan Indra, selain motor hadiah utama, juga ada hadiah menarik lainnya yang disediakan polisi, bagi masyarakat yang vaksin berupa, sepeda, tv, kulkas, kipas dan paket sembako.

"Gebyar vaksin berhadiah ini akan kita undi pada tanggal 31 Desember. Bukan saja di Polres, tapi juga seluruh Polsek menyediakan vaksin berhadiah dengan hadiah utama sepeda motor," sebut Indra.

Maka masyarakat, selain mendapat vaksin secara gratis di Polres dan Polsek se-Pelalawan juga berkesempatan mendapatkan hadiah motor. 

Namun selain memberikan hadiah bagi masyarakat yang datang vaksin. Berbagai upaya digelar Polres Pelalawan bersama jajaran untuk vaksinasi Covid-19

Mulai razia siang malam di jalan raya, tempat keramaian, pusat  perbelanjaan, hingga menurunkan tim sampai ke desa-desa di Kabupaten Pelalawan.

"Setiap hari kita siapkan 7 ribu vaksin. Baik di Polres maupun seluruh jajaran Polsek di gerakan untuk menemui warga yang belum disuntik vaksin hingga ke pelosok desa," terang Indra.

Ditambahkan Indra, bahwa target pencapaian vaksin 70 persen menjelang natal dan tahun baru. Sementara dalam sepekan mengelar razia vaksin, sudah lebih dari tiga ribu warga disuntik vaksin.

"Kita optimis target pencapaian vaksinasi dapat tercapai. Terlebih lagi, seluruh jajaran personil Polres dan Polsek digerakan bersama tenaga melaksanakan vaksin dari pagi hingga malam hari," ujar Indra.

Demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19, serta mengantispasi varian baru dan lonjakan gelombang tiga Covid-19, serta percepatan vaksin. Perlu dukungan semua lapisan masyarakat.

"Vaksin demi menjaga diri sendiri, keluarga dan orang-orang sekitar. Karena setelah suntik vaksin dapat menambah kekebalan dan imun tubuh. Hingga dapat terhindar virus corona, dengan catatan prokes harus tetap diterapkan," tuturnya.. (Sa)


Berita Lainnya...

Tulis Komentar